BERITA

Kecerdasan Buatan Berkembang Pesat, Presiden Bidden Temui Google dan Microsoft.

Published

on

TIGER NEWS – Presiden Joe Biden baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan para CEO perusahaan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkemuka, termasuk Google dan Microsoft, untuk membahas kekhawatiran tentang dampak dari penggunaan teknologi AI yang tidak terkontrol. Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, Biden menekankan perlunya perusahaan-perusahaan tersebut memastikan bahwa produk mereka aman sebelum digunakan.

Kecerdasan Buatan Generatif: Potensi dan Kekhawatiran

Kecerdasan buatan generatif telah menjadi perhatian utama di tahun ini, terutama setelah keberhasilan aplikasi ChatGPT. Meskipun banyak orang telah mencoba teknologi ini untuk memudahkan pekerjaan mereka, penggunaan teknologi AI juga memunculkan kekhawatiran tentang privasi, kesalahan diagnosa medis, dan bahkan penipuan dan kampanye disinformasi.

Biden dan para pejabat pemerintah yang hadir di pertemuan mengusulkan beberapa solusi untuk mengatasi masalah ini, termasuk transparansi perusahaan tentang sistem AI mereka dan perlunya melindunginya dari cyber crime. Selain itu, mereka juga membahas tentang perlunya evaluasi produk sebelum diluncurkan.

Selama pertemuan tersebut, Wakil Presiden Kamala Harris juga menegaskan bahwa perusahaan-perusahaan teknologi ini memiliki tanggung jawab hukum untuk memastikan keamanan produk mereka. Pernyataan ini menunjukkan bahwa Kepemerintahan dibawah Bidden ini terbuka untuk memajukan regulasi baru dan mendukung legislasi tentang kecerdasan buatan (AI).

Investasi AS dalam Pengembangan Institusi Penelitian AI dan Panduan Kebijakan AI Federal

Administrasi juga mengumumkan investasi sebesar $140 juta untuk meluncurkan tujuh institut penelitian baru dalam bidang AI. Selain itu, Kantor Anggaran dan Manajemen Gedung Putih juga akan merilis panduan kebijakan tentang penggunaan AI oleh pemerintah federal.

Dalam menjaga keamanan nasional, masyarakat, dan individu, penting untuk mengontrol dan mengawasi penggunaan teknologi AI. Pertemuan Biden dengan CEO perusahaan teknologi AI terkemuka menunjukkan bahwa pemerintah Amerika Serikat serius dalam menghadapi tantangan ini dan berkomitmen untuk mencari solusi bersama dengan pihak swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version